Rabu, 11 Desember 2019

5 Langkah Alami Menangani Telapak Kaki Kering serta Pecah-pecah



Tidak selama-lamanya, telapak atau kulit kaki kering serta pecah-pecah dapat disembunyikan dengan kaus kaki atau sepatu. Ada saatnya harus kenakan sepasangheels cantik dengan sisi depan serta belakang terbuka. Atau, ada saatnya Kamu ingin kenakan rok mini serta sepasang heels. sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu.

Bagaimanakah cara menjaga kaki pecah serta kering supaya bisa berjalan dengan yakin diri, sebab mempunyai kaki mulus serta bersih? Dikutip Panda Gossips, Minggu, 30 Juni 2019, berikut lima panduan menjaga kaki supaya bebas pecah-pecah serta kulit kering dengan bahan alami.

1. Pelembap

Kadang orang lupa memakai pelembap dibagian kaki, meremehkan kulit kering serta gatal, dan pilih menutupinya. Tetapi kulit yang terlanjur pecah-pecah serta kering perlu lebih dari sebatas pelembap. Pakai shea butter untuk kembalikan kelembaban alami kulit. Yakinkan memilihshea butter yang kaya vitamin A, yang baik untuk menjaga keriput, eksim serta infeksi kulit.

2. Scrub kaki

Pelembap kadang bukan akhir dari perawatan untuk kembalikan kelembaban alami kulit. Serta, proses pengelupasan bisa saja pilihan perawatan untuk kaki pecah-pecah. Proses pengelupasan dapat mengobati rasa gatal serta menghaluskan sisi atas dan bawah dari kaki.

Bahan berpori bertindak selaku scrub untuk memudahkan pengelupasan kulit mati serta kapalan. Selanjutnya, pakai batu apung waktu proses pengelupasan. Tetapi berhati-hati, jangan begitu keras menggosok kulit .

3. Garam epsom

Garam epsom adalah bahan mengagumkan yang berguna buat kulit. Lepas dari faedahnya buat badan, mineral ini baik untuk kaki pecah-pecah serta kering bila dipakai untuk merendam kaki. Rendam kaki sepanjang 15 menit di dua cangkir garam epsom serta air hangat.

Selanjutnya, gosok sisi atas serta bawah kaki dengan batu apung. Ini akan buang kulit mati serta menghaluskan kapalan. Bila tidak ingin merendam kaki, juga bisa mandi seperti biasa serta biarlah kandungan garamnya menyerap ke semua badan.

4. Pakai minyak

Minyak, baik itu minyak kelapa atau wijen dapat melembapkan serta menurunkan rasa gatal, dan kulit kering. Minyak akan menghaluskan kulit yang kasar serta melembapkan kulit. Jika pelembap biasanya cepat kering di kulit, minyak lebih baik dalam memberikan kelembaban serta membuat kulit lebih lembut dalam tempo lama.

5. Masker kaki

Masker kaki lebih intens untuk pemakaian kadang-kadang apabila merasakan kulit sedikit kering. Sama dengan masker di wajah, memiliki bentuk yang berbentuk lembaran dan cairan di dalamnya dapat dipakai melembapkan sisi atas serta bawah pada kaki. Pakai sampai masker terkelupas serta kulit mati turut mengelupas.

Satu hal yang butuh diingat, waktu memakai masker kaki, jangan lakukan scrubbing atau pengelupasan pada kulit, sebab kulit belum siap untuk lepas yang pada akhirnya membuat kaki lebih teriritasi.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus