Minggu, 22 Desember 2019

5 Langkah Menangani Keadaan Kaki Abuh pada Pasien Diabetes



Saat satu orang menanggung derita penyakit diabetes, ada beberapa resikonya yang kemungkinan ada pada diri kamu. Satu diantara permasalahan yang cukup mengganggu ialah timbulnya abuh di kaki.

Abuh di kaki ini bukanlah sebatas permasalahan remeh sebab bila tidak ditangani secara benar dapat berbuntut pada amputasi. Permasalahan kaki abuh ini dipacu oleh perputaran darah yang tidak prima hingga menyebabkan akumulasi cairan di beberapa anggota badan seperti tangan atau kaki. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Permasalahan abuh di kaki ini dapat juga berbuntut dengan luka hingga butuh ditangani dengan pas. Dikutip dari The Health Site, Berikut beberapa langkah menangani kaki abuh yang dikarenakan oleh diabetes.

1. Olahraga

Olahraga tidak cuma berguna dalam kurangi berat tubuh serta tingkatkan gula darah buat pasien diabetes semata-mata. Olahraga dapat lancarkan peredaran darah hingga tidak berlangsung keadaan abuh pada kaki. Olahraga minimal 30 menit seperti lari, berenang, atau bersepeda untuk mendapatkan faedah ini.

2. Angkat Kaki

Saat kakimu telah abuh, upayakan untuk bikin tempat kakimu terangkat. Saat malam hari, tempatkan kaki di atas dua bantal yang ditumpuk untuk tingkatkan perputaran darah. Sepanjang 10-15 menit tiap hari, posisikan kaki ada di atas jantung.

3. Pakai Sepatu yang Longgar

Sebab keadaan kakimu yang terlanjur abuh, pakai sepatu yang longgar atau mungkin dengan ukuran yang semakin besar. Memakai sepatu dengan ukuran ketat malah dapat tutup perputaran darah serta membuat keadaan kaki lebih buruk.

4. Kurangi Mengonsumsi Sodium

Mengubah skema makan penting juga untuk dikerjakan untuk menghindarkan permasalahan selanjutnya. Kurangi mengonsumsi sodium atau garam dapat menepis efek tekanan darah tinggi yang disebut satu diantara pemicu lain kaki abuh.

5. Penuhi Konsumsi Air

Walaupun keadaan kaki abuh disebutkan berlangsung sebab cairan yang tidak bisa mengalir di kaki, tetapi kamu butuh untuk masih jaga konsumsi air di badan. Saat kamu alami dehidrasi, badan condong untuk meredam makin banyak air.

Lima cara itu dapat kamu kerjakan untuk menangani berlangsungnya permasalahan selanjutnya. Pergantian pola hidup serta skema makan jadi lebih sehat penting dikerjakan khususnya saat kamu punya diabetes.

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus