Rabu, 04 September 2019

10 Entrepreneur Wanita yang Sukses Membuat Usaha Startup di Indonesia


Jika dengar kata startup, apa yang ada pada pikiranmu? Banyak yang berpikiran jika industri baru yang masih ada dalam step peningkatan ini banyak didominasi serta dipelopori oleh beberapa keturunan Adam. Nah, di Indonesia banyak sekali sosok-sosok yang sukses tembus dunia startup dengan beberapa ide cemerlang serta eksekusi yang pantas diacungi dua jempol. Tetapi kamu harus tahu, Bela, jika 10 orang salah satunya ialah wanita! Mereka didaulat jadi wirausahawan wanita yang sukses menggedor dunia startup oleh Tech in Asia. Yuk, kita berteman dengan beberapa entrepreneur cantik ini. andy soewatdy bisa menjadi solusi untuk kamu.

1. Aulia Halimatussadiah
Pendiri toko buku online Kutukutubuku ini sudah sukses meningkatkan bisnisnya dalam bagian literatur. Dia membangun Nulisbuku, satu wadah buat beberapa penulis untuk mempublikasikan tulisan-tulisan mereka dengan mandiri. Hebatnya , dia telah mengawali bisnisnya ini semenjak tahun 2006. Walau sebenarnya di tahun itu belum beberapa orang yang lihat internet jadi fasilitas usaha yang baru.

2. Catherine Hindra Sutjahyo
Kamu tentu sudah pernah dengar atau belanja di Zalora, kan? Nah, Catherine ialah wanita kreatif dibalik Zalora, pusat berbelanja fashion online yang sah bekerja di Indonesia pada tahun 2012. Untuk membuat bisnisnya ini, dia lakukan satu pengorbanan besar yakni melepas kerjaannya di McKinsey & Company.

3. Cynthia Tenggara
Jika kantormu memerlukan layanan katering untuk beberapa karyawan, kamu dapat mengontak Cynthia. Cynthia ialah koki yang mempersiapkan resep sukses Berrykitchen, service pengiriman makan siang yang disukai oleh beberapa pekerja kantoran. Berrykitchen sudah sukses menggandeng beberapa investor besar yang yakin pada kekuatannya meningkatkan usaha katering kekinian ini.

4. Claudia Wijaya serta Yenti Elizabeth
Semula BerryBenka hanya toko online kecil-kecilan yang dirintis oleh ke-2 wanita ini pada tahun 2011. Sesudah alami peningkatan serta pengembangan, BerryBenka sukses jadi e-commerce yang menyiapkan semua keperluan wanita serta pria yang ingin tampil optimal. Sekarang BerryBenka sudah terima investasi beberapa lebih dari enam puluh miliar rupiah.

5. Diajeng Lestari
HijUp ialah satu e-commerce yang dikeluarkan oleh Diajeng Lestari. Berlainan dengan e-commerce yang lain, HijUp berkonsetrasi pada penjualan baju serta aksesori yang spesial diperuntukkan untuk golongan Muslim Indonesia. Diajeng mengawali upayanya di 2011 serta dia akan mengambil langkah ke pasar internasional tahun ini.


6. Donna Lesmana
Buat kamu yang sedang cari koleksi lingerie baru, silahkan singgah di toko lingerie online Donna, Lolalola. Usaha ini sukses dikeluarkan pada tahun 2014 serta sudah menggandeng kerja sama juga dengan beberapa perusahaan di Hongkong. Tentunya peluang Donna untuk selekasnya meningkatkan upayanya di arena internasional juga terbuka benar-benar lebar.

7. Grace Tahir
Direktur Rumah Sakit Mayapada ini meningkatkan sayapnya di dunia kesehatan dengan membuat PilihDokter. Usaha yang berdiri pada tahun 2014 ini tawarkan pertolongan untuk beberapa permasalahan kesehatanmu lewat cara jadi wadah buat beberapa pasien serta dokter untuk berjumpa serta sama-sama berdiskusi dengan online.

9. Nabilah Alsagoff
Doku ialah wadah pembayaran online yang dibangun sekaligus juga dikepalai oleh Nabilah. Usaha ini diterima hangat oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia serta Asia seperti Air Asia serta Cahaya Mas. Mereka tidak sangsi untuk mempercayakan permasalahan pembayarannya pada startup Nabilah. Rahasia kesuksesan ialah berani ambil efek serta wujudkan mimpinya, bahkan juga saat itu bermakna ia harus tinggalkan pekerjaan lamanya di Kementerian Pariwisata Indonesia.

10. Veronika Linardi
Startup yang dibangun Veronika ini ialah satu web yang tawarkan info tentang upah di perusahan-perusahaan Indonesia. Beberapa pelacak kerja serta karyawan dapat sama-sama bertukar data dengan anonim di Qerja. Pengalamannya dalam bagian SDM memberi keberanian buatnya membentuk bisnis ini. Veronika mempunyai perusahaan penerimaan kerja yang dia kepalai sendiri semenjak 2006, yakni Linardi Associates.

Bagaimana, Bela? Sepuluh entrepreneur startup wanita ini bagus sekali, ya? Kamu juga dapat mengawali bisnismu sendiri, jangan kebanyakan alasan serta kebimbangan yang cuma akan menjauhkanmu dari mimpimu. Asal ada tekad serta loyalitas, kamu dapat jadi seperti satu diantara antara mereka. Siapa tahu kali selanjutnya namamu yang akan masuk dalam daftar di atas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar