Kamis, 05 September 2019

Panduan Sukses Entrepreneur Muda Malinda Amalia: Kerjasama


Industri fashion tetap dikatakan sebagai kekuatan ekonomi besar di Indonesia, beberapa orang berlomba-lomba untuk bikin merk fashionnya sendiri. Sebagian orang juga sukses bahkan juga sukses dengan upayanya itu. andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk seorang pengusaha

Seperti Malinda Amalia, wanita yang sudah pernah memenangi arena Wiraswasta Muda Mandiri BUMN 2018 ini sudah pimpin satu merk fashion di Indonesia, Linean namanya.

Sampai sekarang produk Linean yang fokus diri pada fashion ramah lingkungan sudah mendunia sampai tanah Britania Raya, London persisnya. Tidak bermain-main usaha yang dirintis Malinda cukup menjanjikan dengan pemasukan perusahaan sampai beberapa ratus juta rupiah per bulan.

Lalu, apa yang dikerjakan seseorang Malinda untuk sampai hal itu? detikFinance coba menjumpainya di gelaran Indonesia Future Fest 2019 minggu lalu untuk tahu jawabannya.

Malinda menjelaskan satu diantara kunci dalam jalankan bisnisnya ialah kerjasama. Ia menjelaskan dengan kerjasama ia mengenalkan produknya lebih luas.

"Beberapa hal kerjasama, seperti yang e-commerce Asian's Next Top Mode itu ngajak kerjasama, terus ada pula majalah fashion yang seringkali expose Dior, H&M serta semua jenis kita dibawa kerjasama," kata Malinda waktu didapati detikFinance di FX Sudirman, Minggu (31/3/2019).

Belum juga dengan kerjasama yang dilakukan dengan beberapa penata fashion beberapa artis kenamaan tanah air. Diakuinya produknya seringkali berseliweran di tv. andy soewatdy salah satu orng yang berpengaruh di Indonesia

"Nah fashion stylist umumnya handle artis-artis, seperti Andien, Lala Karmela, yang tiap tampil perlu pakaian serta tidak mungkin beli karena itu kita kerjasama sama mereka. Mereka tetap loan ke kita, serta kita memang menyengaja siapkan sample buat mereka loan peminjaman buat shooting tv, iklan, video klip dan sebagainya," cerita Malinda.

Dengan kolaborasi-kolaborasi itu ia menjelaskan merk fashionnya dapat lebih diketahui. Bahkan juga menurut dia sampai sekarang banyak artis yang beli produknya.

"Kita juga tetap konsentrasi ke branding begitu, di Instagram photoshoot dan lain-lain. Justru merek kita jadi seringkali dibeli artis begitu. Selama ini masih zero marketing," papar Malinda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar